Saturday, April 1, 2017

Keuntungan Memiliki Sebuah Blog

Keuntungan Memiliki Sebuah Blog
Blog saat ini sangat banyak ketika anda sedang mencari di mesin pencari atau yang terkenal ialah “Google”. Ini di karenakan adanya pembuat blog gratis yang dapat kita manfaatkan untuk memberikan informasi kepada pengguna internet dan masih banyak lagi manfaat dari blog. Bagi anda yang berminat untuk membuat blog sendiri, ada 2 pembuat blog gratis yang saat ini saya ketahui yaitu blogger dan wordpress. Blog saya adalah blogger karena saya memiliki akun Google+ dan ini gratis.
Nah pada artikel kali ini saya akan membahas tentang “Keuntungan Memiliki Sebuah Blog”. Ketika anda sudah membuat blog anda sendiri, anda dapat mengkreasikan apapun sesuka anda.  Anda dapat menulis bebrapa artikel yang anda inginkan asal tidak melanggar norma hukum dan agama. Mari saya jabarkan lebih rinci mengenai keuntungan memiliki sebuah blog :
1.    Berbagi Informasi
Bagi anda yang suka memberi informasi, anda dapat menulisnya ke dalam blog anda. Ini bermanfaat bagi orang lain yang ingin mencari informasi, mungkin saja seperti berita terbaru, hot news dan lain sebagainya.
2.    Dapat menghasilkan uang
Ternyata selain bisa untuk berbagi informasi kepada sesama pengguna internet, blog juga dapat menghasilkan uang loh. Seperti anda mengiklankan barang milik orang lain, kan dapat uang apabila anda melakukan kontrak kerja dengan orang yang ingin diiklankan barangnya melalui blog anda. Atau mungkin anda juga dapat mendaftakan blog anda ke Google Adsense. Google Adsense ini adalah salah satu pengiklan barang online yang terkenal. Tetapi ada persyaratannya untuk mendaftar ke Google Adsense yang lumayan susah. Jadi ini terserah anda juga untuk mendaftar ke dalam Google Adsense jika ingin mendapat uang lebih cepat.
3.    Wadah opini masyarakat
Terkadang apabila anda menulis sebuah artikel di blog anda, ada juga yang berkomentar tentang artikel anda, mengkritik dan lainnya. Ini anda dapat memanfaatkan komentar tersebut untuk membuat sebuah artikel yang dapat menampung wadah opini masyarakat.
4.    Referensi belajar
Pelajar mungkin saja ingin mengerjakan tugasnya untuk memenuhi
5.    Curahan isi hati (blog pribadi)
Mungkin anda dapat mengisi blog pribadi anda dengan isi curahan hati anda atau hal lainnya yang ingin anda isi (asalkan tidak melanggar hukum).
6.    Tips & Trick
Nah itu yang dapat saya sampaikan di artikel kali ini. Mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan kata dan menyinggung perasaan anda. Sekian dan terima kasih.

No comments:

Post a Comment

Keuntungan Memiliki Sebuah Blog

Keuntungan Memiliki Sebuah Blog Blog saat ini sangat banyak ketika anda sedang mencari di mesin pencari atau yang terkenal ialah “Google”...